Ada yang salah

Setelah di pikir-pikir, emang ada yang salah dengan manajemen ke uangan saya. ternyata saya boros banget, bener-bener nggak saya pikir, kenapa koq setiap bulan saya selalu kekurangan.

Dulu saya sering dikasih bahkan kurang dari 100 ribu oleh kakak, tapi koq bisa cukup, sedangkan sekarang, sejak kerja sendiri, dari gaji mulai 250 ribu, sampe 400 ribu, masih tetep aja kurang, saya nggak tau kenapa, belum pernah kepikiran dengan serius.

yang menyadarkan saya baru aja kemaren, saya pinjem uang 60 ribu sama Eko, dan nggak nyadar, sehari, cuma sejhri, tinggal 1000 rupiah. kemana ang itu? saya nggak tau, perasaan pengeluaran biasa-biasa aja.

bener-harus ditata n dikelola dengan baik neh keuangan, kalo nggak mau setiap semester ngutang terus. kalo nggak segera bener-bener ditata, bener-bener bisa hancur masa depan saya.

Bagaimana nanti ke Hamburg, tokyo, paris, roma, new york, new delhi, beijing, moskow, cairo, kapan bisa kesampean ke sana kalo boros? Apalagi sekarang hutang masih 2juta. SADAR!!!

saya harus segera membenahinya, dipikir-pikir pengeluaran terbesar justru pada hal-hal sekunder, yaitu Pulsa, dan Internet.

Bismillah...



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seize The Day/ Carpe Diem

"Bahasa Inggris: Pasif!"

TaHuRa Juanda a.k.a Dago Pakar a.k.a Goa Jepang dan Goa Belanda