Mencintai

Cinta sejati itu Adalah tai kucing, tai kebo, tai wedus, tai ayam dan tai kebo lagi. itu kata temen saya.
Mencintai berarti memberi tai kucing, tai kebo, tai wedus, tai ayam dan tai wedus lagi, itu juga menurut temen saya lagi. Dan mungkin saja dia berhak meiliki penilaian seperti itu.

Bagaimanapun, mecintai adalah pekerjaan berat, unik, misterius dan berbahaya. HAH? Maksudnya apa?!
Mencintai adalah sebuah kata kerja, yang dalam definisi saya adalah memebri. Itu saja. nggak lebih. dan nggak bermaksud lebih tau dari banyak orang, kadang orang dalam emncintai mencampur adukkan keinginan dan harapannya. yaitu, (merasa) memiliki dan berhak. padahal bukan. Ada pembahasan lain kalo saya bicara antara mencintai, dan memiliki. tapi disini saya hanya ignin cerita tentang mencintai.

Kenapa banyak orang yang merasa kecewa saat dia mencintai?

menurut saya, orang yang mencintai tidak akan pernah kecewa, bahkan dia akan selalu bahagi. sebenernya yang membuat sesorang bisa kecewa adalah, karena dia Berharap. dan ini terjadi pada sebagian orang yang mencintai, saling mencintai, dll.

Okelah, sebenernya yang saya ingin tulis pada kesempatan ini adalah saya ingin berteriak, terutama pada diri saya sendiri dan pada semua orang yang pernah merasa kecewa karena cinta:

Adalah sesuatu yang bodoh dan sangat-sangat bodoh berharap pada orang yang juga butuh orang lain, bagaimana mungkin kita berharap pada orang yang berharap, bagaimana mungkin kita mengadu pada orang yang butuh mengadu, bagaimana mungkin kita mengeluh pada orang yang selalu mengeluh, bagaimana kita ingin merasa nyaman pada orang yang lemah, lemah, bagaimana mungkin kita menyerahkan kebagahiaan pada orang yang membutuhkan kebahagiaN?

Bodoh!

Inti dari intinya, jangan pernah berharap sat kita mencintai,
Mencintai untuk mencintai, itu saja...


Mencintai adalah sebuah anugerah karena memang bisa mencintai adalah suatu anugerah, adapun jika akhirnya kita mendapatkan cinta dari orang yang kita cintai, anggaplah itu hanya bonus saja.
karena hakikatnya: anugerahnya, kebahagiaanya adalah saat kita bisa mencinti. Itu kok, bukan saat di Cintai...


Ah, kayaknya emang beenr-bener Tai kucing yah?!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seize The Day/ Carpe Diem

"Bahasa Inggris: Pasif!"

TaHuRa Juanda a.k.a Dago Pakar a.k.a Goa Jepang dan Goa Belanda