Menantang Pak "YOU-KNOW-WHO "

Hidup itu pilihan, saya sepakat Pak?! sepakat banget?! dan pilihan adalah A, B,C, D, pilihlah salah satu jawaban dibawah ini yang paling benar, Halah!!!

Hidup itu pilihan, dan hanya Ada dua pilihan, Berubah! Atau Mati!

Hari ini hari yang mengharukan buatku,sungguh mengharukan! nggak disangka, saya berani bilang dengan ngacung dan nada yang tegas kayak ABRI mau sunat!
"Saya Ujian Pak!" Kata saya lantang waktu Pak "YOU-KNOW-WHO "nanya, tugas apa pengennya buat nganti UTS Real yang kemaren kecil semua. walaupun saya sudah tau, pasti nerjemah!

Ternyata saya sadar, keberanian saya untuk memilih Ujian itu tidak semata-mata dari hati yang ikhlas bener-bener mau ujian, tapi ternyata lebih pada pemberontkan! Iyah, pemberontakan terhadap sikap seorang dosen "YOU-KNOW-WHO " yang sewenang-wenang! Bagaimana saya mengatakan tidak sewenang-wenang orang kuliah Analisis real tugasnya suruh nerjemah buku bahasa Inggris yang paling tidak satu mahasiswa 40-50 halaman?! Dan, mau diapain terjemahan itu? saya tidak bisa tidak berburuk sangka kalau itu digunakan untuk kepentingan pribadi walaupun berdalih untuk jurusan? Ini kuliahh Analisis Real! Analisis Real! Sodiq dari tadi nggerutu ajah, "yang minterin kita ke analisis real itu loh? koq nerjemah?". itu keputusan pak Hai yang dispeakati temen-temen setelah segala usul di tolak, termasuk usul saya untuk nyari dan analisis jurnal.

Akhirnya beliau ngasih alternatif, yang mau translete silahkan, ang mau ujian ulang juga silahkan, tapi nilainya ya... apa adanya!" itu yang buat temen-temen ketar0ketir dan ciut nyaliny. Dan umarrojana dengan lantang, atau lancang tepatnya bilang!
"Saya ujian ulang Pak!"

Lucu, nekat! Gendeheng! Iyah sodiq, vivi, loh, umar?! umarrojana gitu loh! saya sadar banget itu aku lakuin 80 persen karena marah! walaupun 20 persennya emang niat dan sadar!

Aku lupa kalo aku setiap harinya mulai jam 4 siore sampe jam 11 malem kerja, mikir adek yang sudah ngak punya uang buat makan selama beberapa hari ini, tapi saya juga berfikir inilah waktuny buat saya.

Eh... si Doni menghancurkan (atau mungkin meyelamatkan) keberanianku?!
nAnti ditulis lgi ah,, lagi males, bahasanya juga jadi gak enak capek kerja!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seize The Day/ Carpe Diem

"Bahasa Inggris: Pasif!"

“Misteri HP mati di Panderman”