Tadi malem searching-searching (bener nggak ejaannya?) foto-foto temen saya seperjuangan. Hok Gie... Chairil Anwar... Mereka temen-temen saya yang mati muda (jadi sekarang saya udah tua, Hiii...) Tapi meninggalkan sesuatu yang sangat berarti saat hidup mereka, Cinta.. iah, saya mengartikan yang mereka tinggalkan adalah Cinta... Kenapa Cinta?
Saya yakin CIntalah yang membuat saya bergetar saat membaca karya-karya mereka.. saat saya mendengar jalan hidup mereka, Cinta yang ada pada diri mereka dan cinta yang ada pada diri saya pada Hidup dan Kehidupan.

Saya juga nggak sengaja menemukan foto-foto lembah mandala wangi., yang ada di puncak pangrango Bandung. Tempat Favorit Hok Gie, kata Herman lantang. embuat hati saya bergemuruh kembali, bergemuruh setiap saat aku mengingat mimpi-mimpiku. Insya Allah saya berjanji pada diri saya sendiri suatu nanti akan ke sana, setelah ke Arjuna dan ke Bromo...

Aku Ingin Hidup seribu Tahun lagi! Teriak Chairil..

Dan Hidup, sungguh masih menyenangkan, kata saya...



Dan aku bermimpi memeluk orang yang paling akusaya Cintai saat Fajar di Mandala Wangi..



Terima kasih Teman-teman.
Terima kasih Cinta...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seize The Day/ Carpe Diem

"Bahasa Inggris: Pasif!"

“Misteri HP mati di Panderman”