Sejarah Berulang

Hari ini adalah hari ujian yang beberapa hari kemaren membuat hidupku terlunta-lunta (Hlah, sok berlebihan) yakni UTS Analisis Real, yang diminta menghafalkan kata-kalimat-koma-sampe titik-titiknya! Aneh, tapi nggak boleh protes kalo nggak mau dapet D tujuh turunan. dan UTS PK 2.

Kemaren sampe sempet pingsan waktu menghafal Analisis REAL di tempat dinul,bangun-bangun dah jam 9 pagi...bangun-bangun punya rencana bunuh diri kalau saja anas nggak bilang, "Mar, kamu masih punya hutang Rp.2.500 sama saya!", mau-nggak mau menghafal lagi... lagi... dan lagi... mengahafal buku yang lebih rumit daripada mujarobat! tapi ternyata nafi' memang pinter, dia menunjukkan sebuah foto di HP-nya dan,"bYUR...!" Badan saya kayak disiram Coca cola campur pop ice ditambah sedikit cendol dan susu coklat... Plong...

Dan Akh... akhirnya semuanya bisa dilalui... yah, sekedar dilalui... saya tidak tau berhasil/ tidak, tapi menurut pemikiran saya seh... yang tadi malem sudah belajar dan lembur untuk mempersiapkan UTS hari tadi, yakni membaca buku "life exceleent".. hahaha... iyah, emang nggak nyambung, maka saya yakin... saya berhasil kegagalannya. Tapi ternyata memang yang paling utama adalah keberanian, awalnya saya nggak mau masuk karena beberapa alasan yang nggak mungkin dimengerti kalo saya curhat sama temen satu kelas..

Sejarah berulang
kemaren senin saya puasa, bukan bermaksud pamer neh yah, dan menjelang buka puasa, ternyata tidak ada apa-apa untuk dimakan, dan akhirnya perut saya terselamatkan dengan memasak mie satu bungkus, dengan harapan nanti malem ada yang bisa dimakan lagi, tapi ternyata sampai selasa pagi nggak ada yang bisa dimakan... pagi-pagi Alkhamdulillah... saya bisa minum air putih yang menyehatkan!!!
pagi-pagi tadi itu saya sms adek saya, ah... dia ternyata juga sudah habis uangnya, saya tambah bingung, padahal jam 8 UTS Real, akhirnya sebelum ke tempat dinul dan melanjutkan ke kampus, saya mampir dulu ke t4 adek, ada uang disaku saya 5ribu, nyampe kost ida, aduh, uangnya ketinggalan disaku di fotocopyan, tambah bingung.... Akhirnya selama UTS saya gak konsen mikiri adek. lupa diri sendiri belum buka puasa sejak hari kemaren...


keluar UTS, alkhamdulillah dapet pinjaman. dan saya kasihkan ke adek. buat makan sehari... cuma sehari, dalam artian besok saya siap-siap pusing lagi...

Dan tadi waktu jalan dari kost adek ke Nurul huda (tempat surur dkk) saya hampir nangis,, saya inget saya yang 2 tahunan yang lalu, masih di ma'had, saya mengalami hal yang sama peris seperti ini, bahkan lebih parah, senin puasa, senin sore buka dengan sebungkus mie. dan selasa... puasa lagi karena bener-bener ngak ada yang bisa dimakan, saya bener-bener inget waktu itu saya menahan lapar dan perih di kelas sebelum tersungkur di kasur ma'had waktu dzuhur...

Ada yang salah, saya yakin ada yang salah dengan jalan yang saya tempuh,ada yang salah dengan hubungan saya sama Allah... Dan saya harus membenahinya, jika saya mau selamat...

Siapapun yang bisa menolong saya, tolong saya nggak papa, dengan cara apa?
nggak usah repot-repot, cukup Belikan saja saya Laptop, iyah itu sajah, gak papa.
Ada yang berminat?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seize The Day/ Carpe Diem

"Bahasa Inggris: Pasif!"

“Misteri HP mati di Panderman”